Panduan Belajar Bahasa Inggris , Belajar Bahasa Inggris Online, Belajar Grammar, Belajar Tenses, Contoh Soal Bahasa Inggris, Deskripsi Text, Contoh Percakapan, Dan Materi Bahasa Inggris Lainya

Penjelsan, Fungsi Serta Contoh Kalimat Many Dan Much

Pengertian Serta Fungsi Many Dan Much ~ “Many” dan “Much” digunakan untuk menyatakan jumlah benda dalam bentuk jamak yang berarti banyak. “Many” digunakan untuk kelompok kata benda yang dapat dihitung (countable noun), sedang “Much” digunakan untuk kelompok kata benda yang tidak dapat dihitung (Uncountable noun).

 

Fungsi Many Dan Much Dan Contoh Kalimatnya

 
“Many” dan “Much” bisanya digunakan untuk kalimat negative dan intrrogative. Sedangkan dalam kalimat positive biasanya digunakan kata-kata pengganti seperti: a,plenty of a great deal of,dan sebagainya.

Example:
We do not have many English novels.
I do not have much money.
She does not know much abaout Indonesia.
Jhe has many friends to London.
There is a lot of ink in on the bottle.
She has a plenty of money.

Namun kadang-kadang “much” digunakan dalam kalimat positif yang biasanya didahului oleh kata – kata very (sangat).

Example:
I like coffe very much .
Thank you very much.
She loves her daughter very much.

“Much” dapat juga digunakan dalam Degrees Comparision of adjective pada tingkat comparative untuk memberikan penenkanan.

Example:
It is much better to say nothing.
This question is much more difficult than that one.

 

Fungsi dan Contoh Kalimat How many dan How much


How many dan how much keduanya diguakan untuk menanyakan jumlah. Hom many digunakan untuk menayakan jumlah dari kelompok benda yang dapat dihitung (countable noun) sedangkan how much digunakan untuk menanyakan jumlah dari kelompok kata benda yang tidak dapat dihitung (uncountable noun).

Example:
How many cars does she have?
How much time time do you spend on your English everyday.
How much money do you make every month?
How many dollars do you want?

Semoga setelah membaca artikel ini kamu jadi lebih paham lagi mengenai fungsi serta penggunaan many dan much dalam kalimat bahasa inggris. Jangan lupa baca artikel penting lainya seperti Penjelasan Lengkap, Rumus, Serta Contoh Kalimat Present Prefect Tense dan juga Penjelasan Lengkap, Rumus, Serta Contoh Kalimat Simple Past Tense. Semoga bermanfaat...

Previous
Next Post »
 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *