Panduan Belajar Bahasa Inggris , Belajar Bahasa Inggris Online, Belajar Grammar, Belajar Tenses, Contoh Soal Bahasa Inggris, Deskripsi Text, Contoh Percakapan, Dan Materi Bahasa Inggris Lainya

Perbedaan Just Dan Only Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Just And Only ~ Gimana nech pelajaran grammar yang kamu pelajari disekolahan?atau mungkin masih banyak dari para pelajar yang masih bingung dengan masalah grammar?

Disini kami akan membahasan perbedaan atara just dan only,mungkin udah penah ada yang mendengar tentang perbedaan tersebut dan mungkin masih bingung?Nah tidak usah bingung ataupun galau nech..disini kami akan menjelaskan secara singkat beserta kalimat dan artinya.

pengertian just dan only serta contoh kalimatnya

WHAT IS DIFFERENT BETWEEN JUST AND ONLY


Perbedaan just dan only didalam kaidah bahasa inggris.secara transparan mempunyai arti yang sama yaitu “Hanya”.

Just dan only merupakan salah satu jenis kata keterangan (adverb) keduanya memang mempunyai arti yang sama/mirip,namun apakah keduanya benar-benar sama taupun memiliki sebuah perbedaan?penting kita ketahui perbedaan tersebut,agar saat kita membuat sebuah kalimat ataupun menjumpai sebuah kalimat kita tahu fungsinya,sehingga kalimat kita menjadi lebih baik dan benar.

Penjelasan Serta Perbedaan Just dan Only


A. JUST

Just mempunyai arti “Hanya” tetapi just juga mempunyai beberapa kata lain seperti”precisely (dengan tepat) exactly (tepatnya) recently (baru-baru ini/baru-baru saja).
Contoh:
a. Your  book just what I mean (buku ini persis seperti yang aku mau)
b. My friend just come in my home. (teman saya baru saja sampai dirumahku)
c. I  just want the say I need you (saya hanya ingin berkata saya membutuhkan kamu)
d. I just study when my mother come.( saya baru saja belajar ketika ibu saya datang)
e. I just sleeping when she call me.(Saya baru saja tidur ketika dia menelfon saya)

Just digunakan untuk menambah kesopanan didalam suatu kalimat,untuk menghargai seseorang.ketika kita berbicara.

Contoh:
a. Mom can you tell me your experience? Menjadi  Mom can you just tell me your experience.(mam dapatkah kamu menceritakan kepada saya tentang pengalaman kamu) 
Kata just pada kalimat diatas tidak memiliki arti yang khusus, just pada kalimat diatas untuk menambah kesopanan,tanda kita menghormati lawan bicara.

B. ONLY

Only memiliki arti yang sama dengan just yaitu “hanya” Only juga memiliki fungsi untuk mengidentifikasikan object atau seseorang tunggal.
Contoh:
a. Rina is only the good friend in the school.(Rina adalah teman baik saya yang ada disekolahan)
b. Only Eko in the smart student in the class.(Hanya eko murid yang pandai dikelas)
Pada kalimat diatas Only mengacu pada rina,yang berarti Rina itu adalah orang tunggal,dan Only yang kedua mengacu kepada eko yang berarti eko adalah orang satu-satunya murid pandai yang ada dikelas).

Demikianlahn penjelasan singkat tentang perbedaan just dan only,mudah-mudahan bermanfaat bagi kamu yang ingin mencari refrensi tentang perbedaan just dan only. Jangan lupa baca juga artikel penting lainya seperti Contoh Kalimat Simple Present Tense Beserta Artinya dan juga Panduan Penggunaan Want Dalam Bahasa Inggris. Selamat belajar

Previous
Next Post »
 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *