Panduan Belajar Bahasa Inggris , Belajar Bahasa Inggris Online, Belajar Grammar, Belajar Tenses, Contoh Soal Bahasa Inggris, Deskripsi Text, Contoh Percakapan, Dan Materi Bahasa Inggris Lainya

Pejelasan Lengkap E-Mail Cover Letter Beserta Contohnya

Hai hai sahabat pembaca semua,apa kabarnya?pada kesempatana kali ini penulis akan kembali mencoba mengulas sebuah materi yang tentunya terupdate dan terkini banget nih khususnya untuk adik-adik yang masih duduk dibangku sekolah dan juga untuk sahabat semua yang membutuhkanya.

Apa yang sahabat pikirkan tentang E-mail Cover Letter?Lantas apakah sebebnarnya E-mail Letter tersebut?Seberapa pentingkah untuk kita mempelajarinya?
Penjelasan berikutlah yang akan menjawabnya!

 
Pejelasan Lengkap E-Mail Cover Letter Beserta Contohnya
Contoh E=mail Letter


1. Pengertian E-Mail Letter


Email Letter disebut juga surat elektrik ,yaitu surat yang dikirim melalui sebuah akun atau Email melalui jejaringan internet. Email Letter juga merupakan sebuah dukumen atau resume yang berisikan informasi tambahan mengenai diri anda.
Seiring dengan kecanggihan tehnologi masa kini  Email Letter merupakan salah satu media atau alat yang digunakan untuk menyampaikan sebuah pesan ataupun kabar dengan cepat.

Parts of  E-Mail Letter


Sama halnya dengan surat lainya, Email Letter pun mempunyai bagian-bagian sebagai berikut:
a.  Opening (Pembuka)
Opening (pembuka) Merupakan bagian awal dari Email Letter,yaitu salah satu bagian yang harus dibuat di awal kita menulis surat elektrik.
b. Contents (Isi)
Bagian ini merupakan bagian yang penting karena bagian ini akan memuat isi ataupun tujuan yang akan kita sampaikan kepada orang yang akan menerima pesan.
c. Closing (Penutup)
Bagian penutup yaitu bagian yang digunakan untuk mengakhiri pesan yang kita sampaikan.

Purposes

a. To strat the communication 
Yaitu memulai komunikasi
b. To give more information
Yaitu memberi banyak informasi,yang mana didalam surat tersebut kita memberi banyak informasi mengenai sesuatu hal sesuai dengan tujuan yang kita sampaikan.
c. To end the communication
Mengakhiri komunikasi.

Berikut contoh Email Letter

Contoh surat untuk sahabat pena

Dear Caroline Smith
My Pen-Pal

Hello,Carolin!Let's me introduce myself. My Name is Tiara. I know your name from my friend,Angel.She told me that you sent her an email telling her that you would like to have more pen pals from the US.I'd really like tobe yourE-pal. You sound really cool!

I guees I'd better tell you something about myself frist. I'm 16yearsold and I attend Thomas Edison HihSchool here in Minneapilis,Minnesota,USA. I have two brother and two half  sister and I'm the middle child. My father died a few years ago so my motherruns the house and the family business,Myfather was a barista.

I have lots  of hobbies. I like music - mostly  classical music and folk music- but I don't play an instrument, I like sport,especially tennis and basketball, At school I'm in the basketball team and I spend most of my extra-curricular time playing basketball. I'm into animals very much. Mysisterand I have three dogs. They need lots of attention as you can image. My favorite subjects at schoolare art and geography. I think I'd like to become a park ranger when I graduate,perhaps work for theNational Parks services.

I don't like reading but I love drawing nd painting. How about you?
Please drop me a line,Can't waitto hear fom you!

Tiara

 
 

Previous
Next Post »

Apa tanggapan kamu mengenai artikel diatas

 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *