Panduan Belajar Bahasa Inggris , Belajar Bahasa Inggris Online, Belajar Grammar, Belajar Tenses, Contoh Soal Bahasa Inggris, Deskripsi Text, Contoh Percakapan, Dan Materi Bahasa Inggris Lainya

Rumus Adjective In Series Dalam Bahasa Inggris Lengkap


Rumus Adjective in SeriesHalo sahabat pembaca semua,masih tetap semangat ya belajar bahasa inggrisnnya. Pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan materi tentang Rumus Adjective in Series, Mungkin sahabat semua masih membutuhkan materi tersebut.mari kita simak ulasan berikut ini:
Rumus Adjective In Series Dalam Bahasa Inggris Lengkap
Rumus Adjective In Series Dalam Bahasa Inggris Lengkap


Seperti yang kita ketahui  dalam bahasa inggris  ada beberapa macam parts of speech (unsur penyusunana kalimat),yaitu Verb (kata kerja),Noun (kata benda),pronuon (kata ganti),kata seru (interjection),adjective (kata sifat), adverbs (kata keterangan) dan lainya

Pengertian Adjective In Series

Adjective in series biasanya digunakan ketika kita akan menggambarkan ciri-ciri terhadap suatu hal yang mempunyai sifat yang bervarisi.
Ada pun rumus adjective in series dalam bahasa Inggris adalah sebagai berikut
Opinion Adjective – Size – Shape – Age – Colour – Origin – Material – Noun
Selain opinion adjective, setiap adjective yang disebutkan setelahnya adalah descriptive adjective. oleh karena itu, kita mungkin kesulitan untuk membedakannya dengan kata keterangan.

Berikut ini  penjelaskan masing-masing komponen dalam adjective in series:

1. Opinion Adjective
Opini adjective ini merupakan kata sifat yang langsung dapat kita saksikan secara langsung misalnya Handsome (tampan) ,sweet (imut),beautiful (cantik),angry (marah) funny (lucu) dan lain sebagainya.
2. Size
Size atau ukuran merupakan bagian kata sifat yang juga dapat dilihat dengan indera penglihatan dan bisa di ukur dengan alat pengukuran,misalnya kata large (besar), medium (sedang), small (kecil), big (besar), dan lain sebagainya.
3. Shape
Shape merupakan kata sifat termasuk ke dalam kategori menggambar bentuk dari sesuatu,misalnya round (lingkaran),cone (kerucut),oval (bulat pepat) dan lainnya.
4. Age
Age jenis kata sifat ini menggambarkan tentang usia dari sesuatu yang akan diberi penjelasan,misalnya young (muda) old (tua),new (baru),middle aged (paruh baya) baby (bayi) dan lain sebagainya.
5. Colour
Colour merupakan jenis adjective yang menggambarkan warna dari sesuatu yang akan dibuat,misalnya Black (hitam),Blue (biru),green (hijau) yellow (kuning) dan lain sebagainya


Demikianlah penjelasan tentang adjective in series semoga bisa bermanfaat. Terimakasih

Previous
Next Post »

Apa tanggapan kamu mengenai artikel diatas

 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *