Panduan Belajar Bahasa Inggris , Belajar Bahasa Inggris Online, Belajar Grammar, Belajar Tenses, Contoh Soal Bahasa Inggris, Deskripsi Text, Contoh Percakapan, Dan Materi Bahasa Inggris Lainya

Penjelasan tentang Fungsi Factual Report dalam Bahasa Inggris

Penjelasan tentang Fungsi Factual Report dalam Bahasa Inggris - Hello apakabar sahabat pembaca semua?semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Dan terus semangat belajar bahasa inggris. Pada kesempatan yang baik ini penulis akan memberikan suatu materi tentang fungsi factul report dalam bahasa inggris, factual report dapat dipahami sebagi jenis teks yang menjelaskan sesuatu berdasarkan dengan fakta yang sebenarnya. Factual report bukanlah jenis teks yang terdiri dari suatu teori-teori tertentu atau pendapa pribadi sehingga bersifat objektif.

Dalam Factual reports terapatberbagai macam bnetuk tenses yang digunakan ,biasanya lebih bnayak menggunakan simple present tense dan present continous tense. terdapat beberapa fungsi factual report dalam bahasa Inggris. Yang mana  kita perlu memahami fungsi dari factual report agar kita dapat menggunakannya dengan baik dan benar.  Dengan  adanya fungsi dari factual report tersebut akan membedakan factual report dengan berbagai jenis teks yang lainnya. Berikut ini fungsi factual report dalam bahasa Inggris:

Penjelasan tentang Fungsi Factual Report dalam Bahasa Inggris
Penjelasan tentang Fungsi Factual Report dalam Bahasa Inggris


Menjelaskan Fakta Tentang Sesuatu

Factual report memiliki fungsi utama yaitu untuk menjelaskan fakta tentang sesuatu hal. Biasanya factual report menjelaskan secara menyeluruh , yang dijelaskan adalah hal yang berasal dari alam atau buatan manusia. BerikutContohnya

Raja Ampat Archipelago Is Known As A Standout Amongst The Most Excellent Jumping Place On The Planet Due To The Magnificence Of Its Submerged Life. The Archipelago, Which Is Situated In West Papua, Has 610 Islands Encompassed By Enormously Clear Waters And Occupied By A Quarter Of Marine Creature Species That Exist On The Planet.
In Light Of Its Excellence, This Spot Turns Into A Shelter For Nautical Tourism Beaus Furthermore As A Goliath Whale Shark Environment. Besides, It Has A Manta Point Jump That Is, A Spot For Jumpers To Swim With Titan Manta Beam That Its Wings Achieves 9 Meters In Length. We Can Likewise Discover Wrecks And Airplane From World War II Utilized As A Living Space Of Elaborate Fish And Bright Anemones.


Pendukung dalam Karya Ilmiah

Factul report juga dapat digunakan untuk pendukung di dalam karya ilmiah. Karena didalam karya ilmiah bnayak dibutuhkan factual report untuk mendukung hipotesis atau dugaan ilmia yang kitabuat. Berikut ini contoh factual report sebagai pendukung dalam karya ilmiah:

Eleutherine palmifolia L. Merr having antioxidant activity, its because of contain flavonoid fenolat and tanin. These compounds have effect in preventif of free radial which cause prematur aging. Research on etanol extract of E palmifolia L. Merr wich formulated into antioxidant Cream have been done by applying variation on TEA emulgator and stearic acid.

Demikianlah penjelasan diatasmengenai factual report dalam bahasa inggris yang dapat penulis sampaikan. Semoga dapatbermanfaat dan dapat dipahami sehingga dapat menggunakanya dalam percakapan. Terimakasih

Previous
Next Post »

Apa tanggapan kamu mengenai artikel diatas

 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *