Panduan Belajar Bahasa Inggris , Belajar Bahasa Inggris Online, Belajar Grammar, Belajar Tenses, Contoh Soal Bahasa Inggris, Deskripsi Text, Contoh Percakapan, Dan Materi Bahasa Inggris Lainya

Contoh - Contoh Kalimat Past Future Perfect Tense Dalam Bahasa Inggris Lengkap Beserta Artinya

Contoh - Contoh Kalimat Past Future Perfect Tense Dalam Bahasa Inggris - Hai,apa kabar sahabat pembaca semua,bagaimana kabarnya?semoga dalam keadaan sehat dan terus semangat belajar bahasa inggrisnya. Pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan beberapa contoh kalimat tentang Past Future Perfect Tense dalam bahasa inggris,Tense ini digunakan untuk beberapa fungsi utama atara lain adalah untuk membuat sebuah kalimat pengandaian type 3. Apakah sahabat pembaca sudah pernah membuatnya?lalu bagaimana kah caranya?mungkin ada sebagian dari sahbat pembaca yang belum memahami? Mari kita simak penjelasan dibawah ini:

Contoh - Cotoh Kalimat Past Future Perfect Tense Dalam Bahasa Inggris Lengkap Beserta Artinya
Contoh - Cotoh Kalimat Past Future Perfect Tense Dalam Bahasa Inggris Lengkap Beserta Artinya


 Berkut adalah Rumus Past Future Perfect Tense


Positif (+) SUBJECT + WOULD/ SHOULD/ COULD/ MAY/ MIGHT/ MUST + HAVE + VERB 3 (PAST PARTICIPLE)
Negatif (-) SUBJECT + WOULD/ SHOULD/ COULD/ MAY/ MIGHT/ MUST + NOT + HAVE + VERB 3 (PAST PARTICIPLE)
Interogatif (?) WOULD/ SHOULD/ COULD/ MAY/ MIGHT/ MUST + SUBJECT + HAVE + VERB 3 (PAST PARTICIPLE) ?


Berikut adalah Contoh kalimat dari Past future Perfect tense :

  1. If my mother joined the cooking contest a few hour ago,his would have become the winner. (Jika ibu ku mengikuti lomba memasak beberapa jam yang lalu,dia akan telah menjadi pmenangnya).
  2. If I have saved much money, I would have give my mother money.(Jika saya telah menyimpan banyak uang, saya akan memberi ibu ku uang).
  3. Danang shoul have received his the salary is this month now.(Danang seharusnya telah menerima gajihnya bulan ini sekarang)
  4. I could have bought hand phone, But I preferred to buy laptop.( Saya sudah dapat membeli hand pone, tapi saya memilih untuk membeli sebuah laptop).
  5. The students look far from enjoy. They may have had a final exam. (Para siswa kelihatan jauh dari kata santai. Mereka mungkin telah menhadapi sebuah ujian akhir).
  6. If the people would have realize the importance of health, they will maintain good health.(Jika orang-orang akan menyadari pentingnya kesehatan, mereka akan menjaga kesehatan dengan baik).
  7.  Jenia would have been a winner, unfortunately she was fall during the race.( Jenia akan telah menjadi juara, tapi sayang dia jatuh saat perlombaan itu).
  8. Mark would have not been a rich man, if he had not been the boss of Facebook. (Mark tidak akan telah jadi orang kaya jika dia tidak meenjadi bos Facebook.)
  9. The breakfast would have been prepared well if  I don’t wake up late. (Sarapan akan telah tersaji dengan baik apabila saya tidak bangun kesiangan).
  10. I phoned at seven o’clock since I knew Fara would have got home by them. (Saya menelpon tepat jam 7 karena aku tahu fera sudah akan dirumah waktu itu).
  11. It was six o’clock, The student would have go to school. (Pada saat tepat pukul 6, Para siswa akan sudah berangkat sekolah)
  12. I thought that my mother would have cooked by the time I arrived. (Saya berfikir bahwa ibu sudah selesai memasak ketika aku datang)
  13. My parents would have been very upset if they had knew my final exam result are bad. (Kedua orang tuaku akan sangat sedih jika mereka mengetahui hasil ujian akhirku buruk.)
  14. By the time you got home,we would have left Restaurant to work. (pada saat kamu sampai dirumah, kamu sudah akan berangkat ke restoran untuk bekerja).
  15. If that bus had late, The traffic would not have got stuck.(Jika bus tidak terlabat, lalu lintas tidak akan macet).
  16. If I have much money, I would have car. (Jika saya mempunyai banyak uang,saya sudah akan membeli mobil).
  17. If I have graduated from colleg, I would have To work.(Jika saya sudah lulus kuliah,saya sudah akan bekerja).

Demikianlah Contoh –Contoh kalimat Past Future Perfect Tense, Semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi bahan refrensi saat belajar. Terima kasih


baca juga:
Contoh Percakapan Tentang Liburan Dalam Bahasa Inggris Lengkap
Contoh-Contoh Percakapan Membeli Jam Tangan Dalam Bahasa Inggris Lengkap
Contoh - Contoh Percakapan Di Telepon Dalam Bahasa Inggris Lengkap








Previous
Next Post »

Apa tanggapan kamu mengenai artikel diatas

 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *