Panduan Belajar Bahasa Inggris , Belajar Bahasa Inggris Online, Belajar Grammar, Belajar Tenses, Contoh Soal Bahasa Inggris, Deskripsi Text, Contoh Percakapan, Dan Materi Bahasa Inggris Lainya

Penjelasan Tentang News Item Text Dalam Bahasa Inggris Lengkap

News Item Text - Halo adik-adik dan sahabat pembaca semua,bagaimana kabarnya?semoga dalam keadaan sehat dan terus semangat belajarnya. Pada kesempatan yang baik ini penulis akan memberikan penjelasan materi mengenai salah satu teks dalam bahasa inggris yaitu News Item Text ,mari kita simak penjelasan dibawah ini.


News Item Text
News Item Text
News Item adalah salah satu jenis “text” yang dapat menjadikan kita untuk menjadi seorang jurnalis handal dalam bidangnya. Dengan kita mempelajari text ini setidaknya kita sudah berlatih untuk bisa menulis seperti seorang penulis yang sudah profesional.
Bagi adik-adik dan sahabat pembaca semua yang belum memahami text ini,semoga dengan membaca artikel penulis ini bisa memahaminya dengan baik tentang news item text.

Pengertian News Item

New item adalah sebuah berita atau peristiwa penting yangharus diketahui oleh halayak ramai dengan demikian peristiwa tersebut pantas untuk dijadikan berita, Nah ,teks tersebutlah yang dinamakan dengan new item.Tapi kalau ada berita yang tidak pantas untuk diketahui oleh halayak ramai,maka peristiwa tersebut jelas layak dijadikan berita.

Generic Structure of News Item
Berikut ada tiga jenis susunan umum dari news item,berikut adalah susunannya:

1. Main Events : Topik utama yang pantas untuk dijadikan berita.
2. Elaboration : Penjelasan mengenai latar belakang adanya peristiwa tersebut; orang-orang yang terlibat dalam peristiwa tersebut; tempat peristiwa terjadi; dan lain-lain..
3. Resource of Information [Source] : Sumber berita; komentar para saksi; pendapat para ahli; dan lain-lain.

Pada poin yang pertama,topik utama harus benar-benar pantas untuk diberitakan,jangan sampai ada hal yang tidak penting dijadikan heboh karena masuk dalam berita. Misalnya: Bu gendut memasak gulai didapur.

Ciri-Ciri News Item

Ciri-ciri News item text  bahasanya singkat padat dan tidak bertele-tel langsung menuju ke pokok beritanya.Beberapa lagi diantaranya :
1. Sering menggunakan action verbs adalah kata kerja yang menunjukan aktifitas.
2. Menggunakan saying verbs seperti "diberitakan, dikatakan, dikutip, mengatakan, memberitakan, mengutip".
3. Banyak menggunakan adverb of time, adverb of place, adverb of manner.

Demikianlah penjelasan tentang News Item Text,semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi bhan refrensi bagi sahbat pembaca semua.Terimakasih

Previous
Next Post »

Apa tanggapan kamu mengenai artikel diatas

 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *