Panduan Belajar Bahasa Inggris , Belajar Bahasa Inggris Online, Belajar Grammar, Belajar Tenses, Contoh Soal Bahasa Inggris, Deskripsi Text, Contoh Percakapan, Dan Materi Bahasa Inggris Lainya

Penjelasan Serta Contoh Countions, Notices Dan Warnings

Pengertian Countions, Notices Dan Warnings ~ panduanbahasainggris ~ Sadar atau tidak sadar ,kalian banyak menjumpai papan peringatan (Contion), pemberitahuan  (notice) dan bahkan teguran atau peringatan keras (warning). Sudahkah kalian memperhatikan papan-papan tersebut? Sudahkah kalian menaati atau mematuhi peringatan-peringatan atau pemberitahuan tersebut? 

Pengertian Countions, Notices Dan Warnings


Sepintas,countion,notice,dan warning tampak sama,tetapi akibat yang ditimbulkan akan berbeda jika peringatan itu tidak ditaati.Mari kita kupas satu per satu agar kita mengtahui maksud dan isi masing-msing teks.

Penjelasan Tentang Kalimat Countions, Notices Dan Warnings Dalam Bahasa Inggris


1. COUNTIONS

Countion adalah peringatan atau saran yang ditunjukan kepada publik tetntang sebuah bahaya atau resiko yang mungkin terjdi,meskipun bahaya atau resikok tersebut tidak sefatal pada warning jika peringatan tesebut dilanggar. Countion dapat berupa kalimat imperatif (perintah) yang ditulis dengan jelas dan dengan ukuran huruf yang cukup besar. Selain itu,countion juga dapat berbentuk rambu-rambu.Berikut ini beberapa contoh countion yang bisa kita jumpai dilingkunagan sekitar.

KEEP YOUR DISTANCE
BIG AND LONG VEHICLE

Peringatan ini biasa terdapat pada truk pengangkat gss LPG atau peti kemas. Tujuanya  agara pengendara lain tetap waspada saat berbarengan dengan truk tersebut yaitu. “Drives are warned not to be too close to the vehecie.”

HANDLE WITH CARE
FRAGILE!

Peringatan ini biasa tedapat pada bungkusan atau paket berisi barang muda pecah atau rusak.Tujuanya agar bungkusan atatu paket tersebut tidak dibanting. Jadi,gambran umum teks tersebut yaitu “People should carry the package carefull.”

2. NOTICE

Notice atau pemberitahuan adalah informasi singkat dan sederhana yang ditunjukan kepada publik. Pemberitahuan ini ditulis dengan kata-kata dan jenis huruf (font) yang sederhana dan huruf berukuran besar sehingga mudah dibaca dan mudah dipahami. Brikut ini beberapa contoh notice yang bisa kita jumpai dilingkungan sekitar.

NOTICE
AUTHORIZED
PERSONNEL ONLY

Peringatan ini biasa ditempel di pintu sebuah kantor. Tujuanya mencegah orang yang tidsk berwenang memasuki ruang tersebut. Jadi,gambaran umum teks tersebut yaitu” Public is prohibbited to enter the room”atau “Only office staff are allowed to entrer the room”.

AIR CONDITIONED ROOM
KEEP THE DOOR CLOSED AT ALL TIMES

Peringatan ini biasa ditempel dipintu ruang ber AC. Tujuanya agra pintu selalu tertutup,jadi,gambaran umum teks tersebut yaitu”Don’t leave the door open” atau “Please cleose the doorwhen you leave the room”.

3. WARNINGS

Warning atau pemberitahuan adalah rambu yang biasanaya dipasang ditempat-tempat tertentu untuk menjaga keselamtan para pembaca. Ada resiko besar yan akan terjadi jika peringatn ini dilanggra,misalnya“Warning Improper use of teh hacksaw may cause severe injury”(peringatan Penggunaan gergaji besi yang ridak semestinya dapat meyebabkan luka keras),jika seseorang melanggar peringatan tersebt ,orang tersebut bisa luka atau mencelakai orang lain karena kelalainya. Berikut ini beberapa contoh waning yang bisa kita jumpai dilingkungan sekitar.

WARNING
Weter is contaimined
Don’t drink or wash
Your face with it.

Peringatan ini biasa terdapat disumber air yang sudah tercemar limbah beracun. Tujuan agar orang tidak menggunakan air dari sember tersebut untuk keprluan sehari0hari,misalnya minum dan mandi,jadi gambaran umum teks tersebut yaitu “Don’t use the wate, Polluted”.

Using earphones withloud music
Will demage your hearing ability
Stop now or your will be sorry!

Peringatan ini disampaikan kepada orang yang selalu atu setiap saat menggunakan earphone untuk mendengarkan musik yang keras. Tujuanya agar pengguna berhenti melakukanya karena dampaknya tidak baik,sangat merugikan, Jadi gambran umum teks tersebut adalah “Use earphones occasionally” atau Don’t damege your hearing”.

Itulah Penjelasan lengkap tentang Countions, Notices Dan Warnings dalam bahasa inggris yang sering kita jumpai di tempat tempat umum.


Jangan lupa baca artikel penting lainya seperti 1208 Contoh Short Messages (Pesan Pendek) dan juga Pengertian Dan Contoh Kalimat Wh Question ( Who,What,Which,When,Why,Where ). Semoga bermanfaat

Previous
Next Post »
 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *