Panduan Belajar Bahasa Inggris , Belajar Bahasa Inggris Online, Belajar Grammar, Belajar Tenses, Contoh Soal Bahasa Inggris, Deskripsi Text, Contoh Percakapan, Dan Materi Bahasa Inggris Lainya

Contoh penggunaan Kata Formal dan Informal dalam Bahasa Inggris Paling Lengkap

Contoh penggunaan Kata Formal dan Informal dalam Bahasa Inggris Paling Lengkap - Halo apakabar sahabat pembaca semua.bagaimana kabarnya?semoga dalam keadaan sehat,danterus semangat untuk tetap belajar. Dalam kita mempelajari bahasa inggris banyak sekali jenis kosa kata yang harus kita pelajari agar lebih mahir kita dalam bahasa inggris, untuk menhafalakan ribuan kosakata mungkin rasanya akan susah dan akan cepat lupa,namun yang perlu kita lakaukan adalah dengan cara memahaminya. Dengan memahami beberapapengelompokan kosa kata dalam bahasa inggris adalah merupakan salah satu cara/kunci agar kita bisa mengusai bahasa inggris baikdalam segi menulis,membaca dan berbicara. Karena tidak mudah berbicara bahasa inggris kita perlu banyak mempuyai perbendaharaan kosa kata.

Contoh penggunaan Kata Formal dan Informal dalam Bahasa Inggris Paling Lengkap
Contoh penggunaan Kata Formal dan Informal dalam Bahasa Inggris Paling Lengkap
baca juga:

Nah,pada kesempatan yang baik ini penulis akan membahas dua kelompok yaitu Kata formal dan informal. Mari kita simak ulasan dibawah ini;

  1. Pada contoh kata pertama yaitu kata Memesan.  Dalam penggunaan kata informal, memesan diartikan  ”book”, sementara untuk penggunaan formal nya, memesan diartikan ”reserve” dalam bahasa inggris.
  2. Kemudian adalah penyambung kalimat,biasanya di awal paragraf yaitu kata bagaimanapun. Dalam bahasa informal akan diartikan ”anyway” dan pada formal nya akan diartikan ”Nevertheless”. 
  3. Kata memeriksa yang diartikan pada kata informal yaitu ”check” dan pada kata formal yaitu ”verify”.
  4. Penghubung kata yang sering kita gunakan ” sehingga” diartikan pada informal yaitu ”so” sementara pada kata formalnya diartikan dengan ”therefore”
  5. Kata ”sangat” pada kata informal diartikan dengan ”very” smeentara untuk kata formalnya diartikan dengan ”definitely”

Setelah menyimak contoh perbedaan kata formal dan informal diatas, sudah paham bukan perbedaan antara keduanya?
Biasanya kata formal digunakan dalam acara resmi, seperti pidato,email resmi,dan acara formal lainya, sedangkan informal digunakan diacaratidak resmi dan santai seperti percakapan sehari hari dan lain sebagainya.

Contoh sederhana lainnya akan kami bahas dalam sebuah percakapan. Berikut kami akan tampilkan pada teman-teman dua percakapan, yaitu formal dan informal.

Formal

A : Ladies and gentleman,please stand up to sing together. (.
( Hadirin yang terhormat,tolong berdiri untuk bernyayi bersama.)

Informal

A : Sorry Im late. I’ve got homework ( Maaf aku terlambat. Aku harus menyelesaikan pekerjaan rumah dulu)
B : no problem.  ( tidak masalah)
Apakah teman-teman sudah mengerti? Jika belum, berikut kami akan berikan contoh lagi agar teman-teman dapat lebih mudah memahami bahasa inggris. Kali ini contoh formal dan informal tentang greeting.

Formal Greeting
Hallo
Good afternoon
How are you?

Dari ketiga contoh diatas merupakan contoh greeting yang sering kita gunakan dalam percakapan sehari-hari. tapi kita menggunakan greeting formal untuk acara resmi, atau bertemu dengan orang-orang penting.

Informal Greeting
Hi
Whats up?
Good bye

Dari contoh diatas merupkan contoh informal greeting yang sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari,dalam situasi yang tidak formal. Sapaan tersebut kitagunakan biasanya dengan teman-teman.

Demikianalh beberapa contoh,semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah refrensi bagai sahabaat pembaca semua,supaya pengetahuan dan ilmunya terus bertambah lagi. Terimakasih

Previous
Next Post »

Apa tanggapan kamu mengenai artikel diatas

 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *