Panduan Belajar Bahasa Inggris , Belajar Bahasa Inggris Online, Belajar Grammar, Belajar Tenses, Contoh Soal Bahasa Inggris, Deskripsi Text, Contoh Percakapan, Dan Materi Bahasa Inggris Lainya

Contoh Kalimat Bahasa Inggris Menggunakan 2 kata Sifat Paling Lengkap

Contoh Kalimat Bahasa Inggris Menggunakan 2 kata Sifat Paling Lengkap - Hallo sahabat pembaca semua,bagaimana kabarnya?semoga dalam keadaan sehat dan terus semangat dalam belajar Bahsa inggrisnya. Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas materi tentang kata sifat.

Kata sifat juga digunakan dalam Bahsa Inggris. Dalam bahasa inggris kata sifat (adjective) adalah kata yang menerangakn atau mendeskripsikan suatu kondi atau keadaan dari suatu obnjek, oleh sebab itu,kalimatyang mengandung kata sifat mempunyai padanan yang lengkap mulai dari subjek,kata kerja,kata benda,sampai pada kata sifat itu sendiri.

Dalam bahasa inggris suatu kalimat yang dapat mengadung dua kata sifat . Pada dasarnya ada dua metode penggabungan adjective dalam bhasa inggris, yang pertama yaitu melalui penggabungan limitant adjective and descriptive adjective.

Contoh Kalimat Bahasa Inggris Menggunakan 2 kata Sifat Paling Lengkap
Contoh Kalimat Bahasa Inggris Menggunakan 2 kata Sifat Paling Lengkap 

Limitant Adjective yaitu pada dasarnya memberikan status pada seberapa jumlah ataupun letak dari kata benda, sifatnya wajib untuk dpandankan dengan noun dalam suatu kalimat,contoh limitant adjective yang paling sederhana yaitu penggunaan a- dan an- pada objek dengan awalan huruf vokal maupun konsonan. contohnya seperti an apple, a bat, a corn, etc.

Sedangkan penggunaan directional limitant seperti this dan that,status kepemilikan seperti My,Their,His,Her, Adjective sendiri sifatnya untuk memberikan gambaran dari sifat benda yang dikenakan tindakan,Secara singkat formula untuk menggambarkan metode penggabungan dua kata sifat dapat dijabarkan menjadi S/pronoun + Verb + Limitant adjective + Descriptive adjective.

Untuk leih jelasnya berikut adalah contoh kalimatnya;

  1. This house is awesome. (Rumah ini sungguh luar biasa)
  2. Ayu is wearing her newest glam drees .(Ayu memakai gaun gemerlapnya yang terbaru)
  3. He was angry with his mother,immediately looked ashamed when I come. (dia sedang marah dengan ibunya,dia terlihat malu ketika saya datang)
  4. The scenery is very beautiful and and very amazing. (pemandanganya sungguh cantik dan menajubkan).
  5. He clean his house with calm. (dia membersihkan rumahnya dengan tenang).
  6. His clothes really agreeable the cool style.(bajunya sungguh serasi dengan gayanya yang keren)
  7. Mark  loves to plays with his fluffy cat (Mark senang sekali bermain dengan kucing berbulu tebalnya).
  8. Tony updates on his status on Installgram after he saw a legendary wrestler, John Cena in front of his eyes.(Tony mengupdate status Installgramnya setelah ia melihat pegulat legenda John Cena dengan mata kepalanya sendiri).
  9. Hamdan has a funny alive to describe.(Hamdan mempunyai hidup yang lucu untuk dideskripsikan)
  10. The motorbike was damaged because he was clumsy. (motornya rusak karena dia ceroboh)
  11. Bina had a terrible and annoying day at the class today.(Bina mengalami hari yang buruk dan menyebalkan di kelas hari ini).
  12. Sona speaks very softy yet clearly about his feelings towards Dinda.(Sona berbicara dengan lembut namun jelas mengenai perasaannya terhadap Dinda).
  13. Hafizah is undoubtedly energetic and smart girl.(Hafizah adalah gadis yang aktif dan pandai).
  14. Lia is raising two funny and playful cats on her home. (Lia memelihara dua ekor kucing yang lucu dan lincah di rumahnya).
  15. Dara is humble but Embarrassed .(Dara orangnya rendah hati namun pemalu).


Demikian contoh kalimat dalam bahasa inggris yang menggunakan dua kata sifat,mudah bukan untuk dipahami,semoga dapat bermanfaat dan bisa membantu sahabat pembaca semua. Terimakasih

baca juga:

Previous
Next Post »

Apa tanggapan kamu mengenai artikel diatas

 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *