Panduan Belajar Bahasa Inggris , Belajar Bahasa Inggris Online, Belajar Grammar, Belajar Tenses, Contoh Soal Bahasa Inggris, Deskripsi Text, Contoh Percakapan, Dan Materi Bahasa Inggris Lainya

Contoh Kalimat Conjunction Accordingly Lengkap Beserta Contoh dan Rumusnya

Contoh Kalimat Conjunction Accordingly Lengkap Beserta Contoh dan Rumusnya - Hallo sahbat pembaca semua! Apakabarnya?semoga selalu dalam keadaan sehat dan terus semangat belajarnya. Pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan penjelasan ateri tentang Contoh Kalimat Conjunction Accordingly, apakah sahbat pembaca semua sudah pernah mendengarnya atau mungkin sudah pernah mempelajarinya?namum belum paham?

Kata penghubung “accordingly” masuk ke dalam jenis adverbial conjunction yang digunakan untuk menambahkan suatu hubungan ide dalam sebuah susunan compound sentences yang terdiri dari dua independent clause.

Contoh Kalimat Conjunction Accordingly Lengkap Beserta Contoh dan Rumusnya
Contoh Kalimat Conjunction Accordingly Lengkap Beserta Contoh dan Rumusnya


Adrverbial conjunction sendiri memiliki 4 jenis atau sub-kategori yang dapat dibedakan berdasarkan fungsinya, yaitu adverbial conjunction of time (waktu), addition (penambahan), contrast (pertentangan), dan cause/effect (sebab/akibat).

Kata penghubung “accordingly” masuk dalam sub-kategori adverbial conjunction of cause/effect (sebab/akibat). Itu artinya, kata hubung “accordingly” digunakan untuk menekankan suatu gagasan yang mengandung sebab/akibat dalam salah satu klausa di dalam suatu bentuk compund sentences.
Berikut ini adalah rumus dan contoh penggunaannya:

Rumus Adverbial Conjunction :
Main Clause + Comma + Adverbial Conjunction (accordingly) + Clause

Berikut Contoh Penggunaan dan Artinya : 
  1. Your sister is still small,accordingly you have to budge. (Adikmu masih kecil,oleh karenanya kamu harus mengalah).
  2. My mother called me,accordingly I have to go home soon.(Ibu ku sudah menelfon aku,oleh karenanya aku harus segera pulang).
  3. My sister has started to get angry,accordingly I have to help her immediately.(Kakak ku sudah mulai marah,oleh karenanya aku harus segara membantunya).
  4. To you, it’s a quick check without any consequence, accordingly you can get the access easily.
  5. (Untuk mu itu merupakan sebuah cek cepat tanpa ada konsekuensi apapun, oleh karena itu kamu bisa mendapatkan akses dengan mudah)
  6. You don’t get a class champion,accordingly you have study hard. (Kamu tidak tidak mendapat juara dikelas,oleh karenanya kamu harus rajin belajar).
  7. There is no food stock at home,accordingly today i will go to market. (sudah tidak ada stok makanan dirumah,oleh karenanya hari ini akau akan pergi kepasar).
  8. The troops will arrive in a couple hours, accordingly the camp was established.(Para pasukan akan tiba dalam beberapa jam kedepan, maka dari itu kampnya telah dibangun)
  9. His house had been sold,accordingly they had to leave the house immediately.(rumahnya sudah dijual,oleh karenanya mereka harus segera meninggalkan rumah itu).
  10. My family know that today is my birthday,accordingly they gave me a surprise. (Keluarga tahu hari ini adalah ulang tahunku,oleh karenanya mereka memberiku kejutan).
  11. There is no perfect,accordingly we don’t need to be arrogant. (tidak manusia yang sempurna,oleh karenanya kita tidak boleh sombong).
  12. Life is hard,accordingly I have to work. (hidup ini keras,oleh karenanya aku harus bekerja).
  13. This meterial is very difficult,accodingly I have study hard. (materi ini sangat sulit,oleh karenanya aku harus rajin belajar).
  14. After I finish school I have to be able to work,accordingly I have to expertise.(setealah selesai sekolah akau harus bekerja,oleh karenanya aku harus mempunyai keahlian).
  15. The elite politicians behind him most likely be dangerous for what the nation has achieved by now if they get the part in ministry, accordingly we should be ready for any possibility.(Para elit politik dibelakang dia kemungkinan besar akan sangat berbahaya bagi apa yang telah dicapai bangsa ini hingga sekarang, karenanya kita harus bersiap untuk segala kemungkinan) 
  16. They were very far away,accordingly I had to immediately follow him. (mereka sudah berjalan jauh,oleh karenanya aku harus segera menyusulya).
  17. The bag has been damaged,accordingly  you must immediately buy a new one. (tasnyusak ,oleh karenanya harus segera beli yang baru).
  18. His attitude is very good,accordingly you must imitate. (sikapya sangat baik,oleh karenanya kamu wajib meniru).
Nah, demikianlah Contoh Kalimat Conjunction Accordingly Lengkap Beserta Contoh dan Rumusnya,cukup mudah bukan untuk dipahami?semoga dapat bermanfaat. Terimakasih

baca juga;

Previous
Next Post »

Apa tanggapan kamu mengenai artikel diatas

 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *