Panduan Belajar Bahasa Inggris , Belajar Bahasa Inggris Online, Belajar Grammar, Belajar Tenses, Contoh Soal Bahasa Inggris, Deskripsi Text, Contoh Percakapan, Dan Materi Bahasa Inggris Lainya

Pengertian ,Tujuan ,Struktur Dan Ciri Kebahasaa Spoof Text Dalam Bahasa Inggris Lengkap

Pengertian Dan Struktur Spoof Text - Halo sahabat pembaca senua,masih tetap semangat ya belajar bahasa inggrisnyapada kesempatan kali ini penulis akan membahas salah satu teks dalam bahasa inggris yaitu”Spoof Text” ada sebagian dari sahabat yang belum paham apa itu spoof  text,nah tidak perlu bingung disini akan dibahas. Yuk langsung saja kita simak penjelasan dibawah ini:



A. Pengertian Spoof Text

Pengertian Spoof Text adalah Teks yang isinya menceritakan cerita lucu atau humor ,cerita tersebut hanya sebuah cerita hayalan belaka. Dari semua jenis teks bahasa Inggris, spoof text merupakan jenis teks yang dianggap paling menyenangkan untuk dipelajari. \

Tujuan Spoof text adalah teks yang digunakan untuk menghibur pembaca dengan cerita lucu atau humor dengan akhir yang tak terduga.

 Ada beberapa makna dari spoof text yaitu sebagai berikut: 

•  Yaitu spoof sebagai kata benda (verb) yang bermakna “a funny and silly piece of writing, music, theatre, etc. that copies the style of an original work” (“sebuah hasil karya lucu dan bodoh dari tulisan, musik, teater, dan sebagainya, yang menggandakan atau mengopi gaya dari hasil karya  yang sebenarnya”).

• Yaitu spoof sebagai kata kerja (Verb) dengan makna “to try to make someone believe in something that is not true, as a joke” (“mencoba membuat sesorang percaya akan sesuatu yang tidak benar, sebagai bahan candaan”).

B. Struktur Dan Ciri Kebahasaan 

Berikut Terdapat tiga struktur kebahasaan yang dimiliki oleh spoof text, yaitu:
1. Orientation
Sama dengan teks bahasa inggris lainya,spoof text juga diawali dengan penulis mulai memperkenalkan tokh dan latar dari cerita.

2. Events
Penulis akan  menceritakan kejadian yang masih dalam tahap  kejadian wajar atau normal.

3. Twist
Penulis menceritakan ending dari cerita dengan kejadian yang tak teduga dan berakhir dengan akhir yang lucu.

Ciri Kebahasaan Spoof text  ada beberapa  beberapa yaitu:

• Menggunakan past tense
• Menggunakan action verb
• Menggunakan kata keterangan waktu dan tempat
• Diceritakan secara kronologis

Demikianlah penjelasan tentang “Spoof Text” semoga bisa bermanfaat.Terimakasih

Previous
Next Post »

Apa tanggapan kamu mengenai artikel diatas

 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *